CARA MENINGKATKAN KEPUASAN TAMU HOTEL

produsen sprei linen hotel

Managemen hotel memerlukan pemasok produk hotel yang berkualitas, dalam rangka untuk memberikan kepuasan terhadap para tamu yang menginap dihotel mereka. Penyempurnaan sarana kamar hotel dengan sprei hotel yang ada, kamar mandi dengan towel hotel, hingga restauran untuk mencapai kepuasan ini terus dikembangkan. Dan selalu ada hal-hal yang perlu diperbaiki.

Berikut dicoba disarikan beberapa panduan pelayanan hotel. Akan diberikan gambaran secara umum cara mengatasi keluhan pelanggan secara umum/ apa yang harus dikerjakan. sehingga tamu-tamu anda dapat pulang dengan membawa senyuman.

KAMAR TIDUR

The most faktor yang sering dikeluhkan menurut The Hotel Quide adalah kamar tidur. Dikeluhkan hingga 59% sprei hotel tampil lusuh, kendor dan tidak nyaman. 48% mengeluhkan kualitas bahan sprei hotel yang digunakan buruk dan tidak sesuai dengan kelas hotelnya. Keluhan ini bisa diatasi dengan meningkatkan nilai investasi hotel dengan memberikan kualitas kasur yang digunakan, menggunakan linen hotel yang berkualitas, sehingga akan meminimalkan keluhan dari tamu disaat checkout hotel.

Point keluhan yang kain sebesar 38% mengungkapkan kondisi jendela hotel yang tidak bisa dibuka dengan baik. Disadari banyak tamu yang menginginkan hawa segar terutama untuk hotel dengan tower yang tinggi, sehingga suasana pemandangan sekitar bisa dinikmati dengan leluasa oleh para tamu hotel.

Untuk pencahayaan yang buruk di sebelah tempat tidur tercatat ada keluhan sebesar 30%. Banyak  tamu yang ingin menikmati membaca di tempat tidur, menonton televisi, merias wajah, atau bahkan makan di tempat tidur. Jadi sebenarnya sngatlah mudah mengatasinya dengan memberikan bohlam lampu yang lebih terang hingga dapat menerangi area dengan baik.

KAMAR MANDI

Merupakan daerah yang rawan dicatat keluhannya oleh para tamu. Ya betul, karena disini merupakan daerah yang sangat privasi bagi para tamu. Ketika datang ke kamar mandi, dipastikan akan melihat sekeliling sudut kamar mandi terlebih dahulu. Kurangnya kebersihan tercatat menempati urutan teratas 86% untuk toilet yang tidak bersih, 74% sisa rambut di plughole, dan sebesar 61% untuk tirai shower kotor.

Kebersihan adalah hal standart yang mutlak yang diperlukan di kamar hotel, dan gagal standart itu merupakan mimpi buruk. Pastikan staf room service dapat mengambil manfaat dari pelatihan tambahan yang dilakukan manajemen, atau mungkin lebih banyak pengawasan diperlukan untuk memastikan standart terpenuhi.

Hal lain yang juga dikeluhkan adalah hal yang berpusat pada privasi, tercatat 34% tamu tidak senang dengan bak mandi yang berdiri bebas di kamar seolah-olah bersebelahan dengan tempat tidur, dan 49% tidak menyukai “kurangnya privasi di kamar mandi”. Ada juga yang mengeluhkan soal kamar yang basah saat digunakan sebanyak 27.

Room Service berperan penting

Semua keluhan diatas memang agak sulit untuk dibenahi, karena keluhan ini muncul dikarenakan ada kesalahan design atau kesalahan konstruksi diawal pembangunan kamar hotel dalam hal ini kamar mandi yang berada didalam kamar hotel. Koreksi level lantai berpotensi melibatkan pekerjaan pembangunan baru, atau setidaknya beberapa pengerjaan ulang dan dekorasi ulang. Tetapi cobalah untuk melihat munculnya keluhan soal kamar mandi dari sudut pandang para tamu dan pikirkan apa yang dapat Anda lakukan. Misalnya, dapatkah Anda menyediakan bath matt yang tanpa slip, atau handuk tambahan, atau bahkan menambahkan investasi di layar ganti untuk memisahkan bathtub yang berdiri bebas terlepas kamar tidur?

Keluhan kamar mandi terakhir yang dikeluhkan tamu adalah 13% tentang dispenser sabun / sampo yang dapat diisi ulang (refill). Disarankan jangan menggunakan refill, karena tamu suka membawa perlengkapan mandi hotel mereka ke rumah, dan ini adalah masalah kecil dibandingkan dengan kebersihan kamar mandi. Mengatasinya sangat mudah dengan memberikan beberapa peralatan mandi yang mungil bisa membuat tamu lebih bahagia.

Point tambahan dengan memberikan beberapa handuk hotel yang indah dan mewah serta sepasang jubah mandi, dan Anda bisa memberi nuansa kamar mandi Anda atmosfer baru yang mewah.

RESTORAN

Hal makanan. Akan menjadi masalah ketika datang ke tempat makan dengan menimbulkan keluhan dari para tamu. Tercatat dengan 33% tamu mengeluh tentang kopi, teh, dan jus yang berkualitas rendah. Ada 21% tamu tidak menyukai bumbu kemasan yang berlebihan. Cobalah dengan peluang pemasok produk hotel baru yang membawa kemungkinan untuk menemukan minuman berkualitas dengan harga yang baik.

Ada juga dengan tamu yang tidak suka serbet kertas (9%). 8% tamu berpikir bahwa hotel tidak cocok untuk orang-orang dengan diet ketat, dan 17% tamu tidak senang dengan menu yang tidak berubah selama beberapa hari. Menjadi hal yang penting dengan menjadwalkan menu dan berinvestasi dalam linen meja dan serbet kain berkualitas tinggi sehingga dapat membuat semua perbedaan bagi para tamu.

Mengenai staff pelayanan F & B.

Keluhan umum oleh lebih dari separuh koresponden tamu yang disurvei menunjukkan staf bermuka masam di 52%. Tercatat juga dengan 46% tamu mengeluh tentang biaya service layanan tambahan yang ditambahkan ke tagihan. Juga 31% tamu tidak suka tagihan membingungkan. Iringan musik latar yang tidak nyaman hampir sepertiga (29%) tamu. Tercatat juga sebanyak 28% tamu tidak senang dengan staf yang kurang terlatih. 27% tidak menyukai gaya Amerikanisme, seperti ‘kalian’ dan ‘semoga harimu menyenangkan’. Koneksi wifi yang buruk tecatat 26% keluhan lengkap dengan passwordnya yang terlalu panjang membuat sebanyak 10% tamu menggerutu.

Itu adalah angka-angka cukup besar dan kompleks. Dengan management training dan dengan baik sistem yang baik dapat digunakan untuk tamu yang lebih bahagia dan lebih sedikit keluhan.

Pastinya, tidak akan ada hotel yang dapat menyenangkan semua tamu sekaligus, karena para tamu memiliki preferensi pribadi yang berbeda. Dan Anda tidak harus mencoba semuanya. Anda yang lebih memahami siapa pelanggan ideal Anda. Tujuan untuk menarik mereka ke hotel Anda dan menyenangkan mereka saat mereka menginap akan selalu menjadi prioritas Anda. Pastikan anda bekerja sama dengan pemasok produk hotel yang terpercaya. Pastikan anda memahami apa yang diinginkan pelanggan Anda akan sangat membantu memastikan tingkat kepuasan pelanggan yang maksimal.

Incoming search terms:

  • meningkatkan kepuasaan tamu hotel
ORDER VIA WHATSAPP 081329054390