5 CARA MENCUCI SPREI LINEN ANDA ALA HOTEL BINTANG 5

pabrik sprei linen hotel

Mencuci sprei linen beserta kelengkapan lainnya dalam rumah tangga sering menjadi pekerjaan yang membosankan. Kadang juga dengan minimnya pengetahuan kita, sering menyebabkan barang yang kita cuci menjadi rusak. Warna pudar, fisik menyusut atau bahkan robek. Hal ini yang kadang membuat kita menjadi malas dalam mencuci sprei, sarung bantal, handuk, towel atau bahkan bedcover. Takut rusak.

Jika benar demikian, mungkin anda akan berpikir, bagaimana tempat-tempat penginapan seperti hotel-hotel, asrama ataupun motel yang setiap hari nyaris menerima tamu yang menggunakan linen mereka dengan tingkat resiko kotor ataupun rusak yang sangat tinggi.

Berikut, kami informasikan kepada anda, 5 tips terbaik yang sering digunakan di hotel-hotel mewah bintang 5 dalam merawat sprei linen hotel mereka. Hal mudah yang bias anda kerjakan dirumah.

1. KAPASITAS DAYA TAMPUNG MESIN CUCI ANDA

Idealnya, daya tamping dari mesin cuci Anda adalah sebesar 80% dari total kapasitasnya. Kelebihan muatan ini akan menyebabkan mesin bekerja extra berat yang akan menyebakan resiko kerusakan mesin menjadi besar. Selain itu, cucian yang ada masukkan kedalam mesin cuci tidak akan tercuci dengan efektif karena sempitnya ruang gerak di dalam tabung mesin cuci

2. SUHU IDEAL

Suhu yang disarankan oleh industry garment adalah bervariaso sekitar 40-60’c. suhu ini diperlukan antara lain untuk funsgi disinfektan bakteri dan menghilangkan. Mencuci cucian dengan air dingin tidak akan membunuh tungau atau bakteri pada seprai atau handuk. Sedangkan air yang terlalu panas dapat merusak benang yang merupakan bahan dasar dari sprei atau produk lainnya. Sistem pemanasan air ini dewasa ini menjadi kelengkapan beberapa mesin cuci merk ternama. Sedangkan untuk mesin yang masih konvensional, cara memanaskan air bias dengan cara seperti saat kita membuat air minum panas menggunakan teko.

3. PELEMBUT PAKAIAN ALA RUMAHAN : CAIRAN CUKA

Cuka, dapat dipakai untuk melembutkan pakaian dan handuk. Ini sering digunakan untuk kebutuhan rumahan, yang artinya tidak menggunakan obat ramuan khusus pelembut pakaian. 3 sendok makan cuka selama pembiasan, kelembutan kain akan dapat diperoleh. Cuka dapat juga dipergunakan untuk menghilangkan noda, seperti noda bedak, noda darah atau yang lain.

4. CARA MENYINGKIRKAN NODA

Untuk menghilangkan noda minyak : Oleskan tepung diatas noda minyak, atau taburi dengan pemanis. Cara ini sudah cukup untuk menghilangkan noda minyak.

Untuk menghilangkan noda saus : teteskan diatas noda saus dengan beberapa tetes semprotan pelican pelumas, diamkan selama 5 hingga 10 menit dan kemudian cuci pakaian Anda dengan air dingin.

Untuk menghilangkan noda keringat, programkan mesin Anda pada suhu 40 ° sebelum dicuci, kemudian cuci cucian Anda dalam siklus normal dengan menambahkan sedikit pemutih.

Untuk menghilangkan noda kopi atau anggur, cukup gosok cucian Anda dalam wadah berisi larutan air garam (sebanyak 1 sendok makan untuk 1 liter air). Rendam selama sekitar 1 jam. Setelahnya, cucilah seperti biasa.

Untuk menghilangkan noda kuning atau bau kurang enak yang kadang-kadang tersisa pada pakaian, tambahkan setengah cangkir bubuk soda kue ke dalam detergen cair anda. Kemudian cuci cucian Anda pada siklus panas.

5. PENGERINGAN LINEN

Beberapa cara direkomendasikan untuk mengeringkan pakaian di bawah sinar matahari. Namun, jika Anda menggunakan mesin pengering, tambahkan bola tenis ke bagian dalam drum. Handuk Anda akan keluar lebih lembut. Asyik bukan..?

5 tips diatas adalah sedikit informasi cara perawatan sprei linen hotel ala hotel bintang 5 yang dapat dikerjakan di rumah. Semoga berkenan & bermanfaat