CARA MEMILIH DUVET SELIMUT

produsen inner duvet comforter

Teman, sebelum anda menentukan keputusan untuk membeli duvet yang akan difungsikan sebagai selimut, please pahami terlebih dahulu apa itu duvet. Pahami beberapa perbedaan yang akan muncul dilihat dari ukuran, jenis, cover, isi didalamnya, serta kenyamanan yang akan didapat. Semua kondisi ini pastinya akan menentukan kenyamanan tidur anda.

DUVET SIZE

Pahami ukuran luas dari kasur anda. Ini point yang utama, sebelum anda menentukan size dari duvet. Duvet selimut Anda harus cukup lebar saat dibentangkan diatas kasur Anda. Dan saat Anda mengganti isi duvet / inner duvet, anda mungkin juga bias sekalian menggantinya dengan menggunakan cover duvet. Jadi, sangat penting memastikan ukuran selimut benar. Berikut adalah ketentuan size selimut :

  • 1 person (140×200 / 220 cm)
  • 2 persons (200×200 / 220 cm)
  • Twin size (240×200 / 220 cm)
  • King size (260×200 / 220 cm)

Jika anda perhatikan, terdapat 2 ukuran panjang yaitu 2m dan 2,20m. ada baiknya anda memilih yang terpanjang. Dengan cara ini Anda terhindar dari kaki dingin disaat tidur. 

inner duvet

Tips lain: jika salah satu dari Anda tidur berkeringat di malam hari, pertimbangkan untuk menggunakana dua selimut. Cara ini Anda dapat menentukan seberapa sejuk atau hangatnya Anda, tanpa mengganggu pasangan anda.

JENIS DUVET

Selain tersedia dalam beberapa ukuran, selimut juga tersedia dalam berbagai jenis, adalah :

  • single duvet,
  • summer duvet,
  • 4 season duvet. 

Single duvet dan summer duvet terdiri dari satu lapisan. Selimut ini yang ekstra ringan dan lapang. Kriteria ini memungkinkan Anda untuk tidur nyenyak sepanjang malam yang hangat. Untuk 4 season duvet terdiri dari 2 lapisan terpisah dengan ketebalan yang berbeda, Duvet jenis ini dapat diikat dengan kancing. Gunakan selimut yang paling tipis untuk musim panas. Saat udara sudah agak dingin, gunakan selimut tebal di tempat tidur. Dan ketika musim  dingin, gabungkan kedua selimut dan Anda akan selalu nyaman dan hangat.

ISI DUVET

Kenyamanan duvet juga sangat tergantung pada isinya ( jenis isi yang digunakan ). Isi inner duvet juga akan menentukan apakah Anda dapat mencuci sendiri. Seberapa cocok bagi orang yang alergi tungau debu, dan seberapa berat inner duvet tersebut. Di bawah ini Anda dapat melihat material dari berbagai jenis inner duvet :

Kenyamanan duvet juga sangat tergantung pada isinya

  • Selimut bulu angsa sangat hangat dan juga memiliki ventilasi sangat baik. Duvet inner bulu angsa selalu pas di tubuh Anda. Isinya  terdiri dari bulu halus. Semakin padat, semakin hangat, ringan dan halus selimutnya. Jenis bulu yang digunakan adalah bulu halus dan bulu angsa besar.
  • Wol. Sifat ketahanan alaminya, membuat selimut wol selalu bugar dan tahan lama. Inner duvet wol disarankan jika Anda memiliki banyak keringat di malam hari. Isi wol akan mengatur kelembaban dan suhu yang sangat baik. Sifat Wol dapat menyerap banyak kelembapan tanpa membuatnya terasa pengap. Dan wol juga bisa membersihkan diri sendiri, karena mengandung lanolin, minyak wol alami. Bahan ini membuat wol membersihkan diri, anti bakteri, dan pengusir kotoran. Hal ini membuat inner duvet wol tidak berbau ideal untuk orang yang alergi tungau debu.
  • Isi bahan sintetis. Sebuah inner duvet sintesis dengan Mikrofiber polyester atau bola berongga. Tergantung pada jenis dan jumlah isinya, inner duvet ini sama hangatnya dengan selimut bulu angsa atau wol. Untuk orang yang memiliki alergi (tungau debu), selimut sintetis adalah pilihan yang baik. Selimut ini dapat dimasukkan ke dalam mesin cuci dengan air suhu tinggi, yang akan membunuh tungau debu. Duvet sintetis lebih ringan daripada selimut bulu angsa dan wol.
  • Untuk inner duvet yang berventilasi dan memiliki sekat yang baik, gunakan inner duvet dengan bahan kapas. Inner duvet bahan katun sedikit lebih berat dari selimut bulu angsa, tapi sedikit lebih ringan dari selimut wol. Jika anggaran Anda tidak memungkinkan untuk membeli selimut bulu angsa atau wol, , maka selimut katun menawarkan alternatif lebih ekonomis.

KAIN INNER DUVET

Yang dimaksud adalah bahan kain pembungkus bahan inner duvet. Biasanya terbuat dari katun dan terkadang microfiber. Microfiber memiliki kelebihan yaitu hiperalergenik. Hal berikut berlaku untuk bahan kapas: semakin tinggi kualitas kapas, semakin halus rasa selimut dan semakin sedikit ‘bulu’ ini. Misalnya kapas percale memiliki kualitas yang lebih tinggi dari kapas biasa. Penutup juga bisa ditenun ekstra erat. Hal ini membawa manfaat besar bagi siapa saja yang memiliki alergi tungau debu. Untuk  tenunan yang rapat, tungau debu tidak dapat menembus lapisan kainnya.

KEHANGATAN DUVET

Betapa hangatnya dari pemakaian duvet, dapat diibaratkan dengan skala pemakaian skala dari 1 hingga 4. Jika Anda cepat menjadi hangat di malam hari, gunakan saja duvet kelas 3. Jika Anda merasa kedinginan, maka Anda membutuhkan duvet dengan skala kelas 1. Kelas  2 adalah kalor rata-rata dan dapat digunakan setiap musim. Untuk musim panas yang hangat, gunakan duvet kelas 4.

FUNGSI TAMBAHAN

Terakhir, beberapa duvet cover memiliki ‘fitur khusus’ untuk menambah kenyamanan lebih saat difungsikan sebagai selimut.

  • Aroma lavender. Aroma ini dapat ditambahkan ke isian. Lavender terbukti memiliki efek positif pada tidur.
  • Cover penutup anti alergi. Cover dengan tenunan yang sangat padat, seperti penutup linen mikro, memiliki efek anti alergi. Hal ini cocok untuk pasien asma dan cara.
  • Terapi lidah buaya. Duvet ini diperlakukan dengan terapi lidah buaya. Ini merangsang sistem kekebalan dan metabolisme. Duvet ini juga memiliki efek anti alergi serta bebas debu dan bau. Karena itu sangat cocok untuk orang yang peka terhadap debu.

Duvet ini adalah investasi yang dapat Anda nikmati di tahun-tahun mendatang. Dengan informasi ini, semoga membuat pemilihan duvet yang sempurna menjadi lebih mudah.

ORDER VIA WHATSAPP 081329054390